Sandiaga Jagokan UMKM Serap Tenaga Kerja

Sandiaga Uno bersama para pedagang UMKM Purwodadi.

Oleh: Rengga Permana

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno melihat Usaha Masyarakat Kecil dan Menengah (UMKM), sebagai peluang. Jika terpilih nanti, ia berjanji menggenjot terciptanya wirausaha dari masyarakat kecil dan menengah

Indonesiainside.id, Purwodadi —┬áProgram optimalisasi UMKM dimulai dengan menyerap aspirasi masyarakat. Seperti pagi ini, Sandiaga mengunjungi sentra kuliner di Purwodadi untuk melihat praktisi wirausaha.

“Mampir di kuliner khas setiap daerah di Indonesia yang dikelola pengusaha kecil, harus menjadi gerakan. Gerakan yang menggerakkan ekonomi rakyat,” kata Sandiaga di Purwodadi, Jawa Tengah, Sabtu (12/01/2019).

Menurutnya, wirausaha merupakan pengusaha yang paling berani. Sebab mereka punya mental baja dan tak takut membesarkan usaha di kampung halaman sendiri. Selain itu, bisnis ini juga mampu memberi lapangan kerja bagi masyarakat sekitar. “bahkan, meningkatkan pendapatan daerah tersebut,” ujar Sandi.

Sandi memberi contoh rumah makan Noroyono yang dikelola Latifah. Menurutnya, kehadiran rumah makan itu menjadi berkah, karena mempekerjakan puluhan pegawai di sana. Ke depan, Prabowo-Sandi akan menerapkan prinsip serupa.

Prinsipnya, pasangan calon 02 akan fokus pada gerak ekonomi rakyat, industri kecil dan menengah, untik menciptakan denyut ekonomi Indonesia yang sesungguhnya.

“Semoga nanti karyawan Bu Latifah bisa menjadi ratusan, bahkan ribuan dengan cabang di berbagai kota di seluruh Indonesia,” papar Sandi.

Latifah sendiri berharap Indonesia berubah menjadi lebih baik di kepemimpinan Prabowo-Sandi. Terutama pengkondisian pasar agar harga-harga stabil dan terjangkau, serta peciptaan serta penyediaan lapangan kerja bagi masyarakat.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here