Deklarasi Alumni UI Untuk Paslon 01 Dinilai Bualan Politik

Oleh : Eko |

Alumni UI menilai bualan politik seperti ini harus disetop demi terselengara Pemilu yang jujur, adil, dan bermartabat

Indonesiainside.id, Jakarta — Deklarasi alumni Universitas Indonesia (UI) yang mendukung pasangan calon (Paslon) Presiden-Wakil Presiden Jokowi dan Ma’ruf Amin terus menuai kontroversi.

Kali ini datang disuarakan Dr Andi M Asrun SH. Sebagai alumni Fakultas Hukum UI angkatan 1982, dia malu dan marah almamater UI dijadikan objek politik. Apakah tidak ada cara yang lebih etis dan bermartabat untuk memberikan dukungan kepada capres-cawapres.

Menurut Asrun, seharusnya Jokowi bisa lebih cerdas dalam mendulang dan mengecek apakah “jualan politik” ini asli atau palsu, sehingga tidak menjadi “bualan politik”. “Kalau begini cara mendulang dukungan, maka rakyat pemilih akan menjauhi anda, Pak Jokowi. Bualan politik seperti ini harus disetop demi terselengara Pemilu yang jujur, adil, dan bermartabat,” kata Asrun di Jakarta, Senin (14/1).

Dia mengimbau anggota Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI) untuk menjaga dan menghindari politisasi almamater UI. Jangan jual almamater untuk kepentingan politik sesaat.

Sorotan juga diungkapkan Hidayat Matnoer, aktivis UI. Deklarasi alumni UI mendukung petahana pada Sabtu (12/1), yang dihadiri Jokowi diklaim sebagai dukungan kaum intelektual. Apalagi deklarasi untuk Jokowi-Ma’ruf dinyatakan sebagai alumni UI, ITB, UGM, ITS, IPB, UNS, UNAI, UNDIP, Universitas Padjadjaran, Universitas Parahyangan, Universitas Trisaksi, Unika Atmajaya, perguruan tinggi negeri, dan swasta lainnya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here