Dukung Anies, Sejumlah Ormas Demo DPRD DKI Besok

Ilustrasi. Foto: swa.co.id

Oleh : Eko P |

Kepemilikan saham Pemprov DKI di PT Delta, sebanyak 26,25 persen. Saham ini dimiliki sejak tahun 1970 silam.

Indonesiainside.id, Jakarta — Organisasi Masyarakat (Ormas) Jawara Betawi, Front Pembela Islam (FPI) dan Laskar Pembela Islam akan menggelar demonstrasi mendukung kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjual saham di produsen bir PT Delta Djakarta Tbk.

Massa akan menyambangi Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih 18, Gambir, Jakarta Pusat, besok, Jumat (8/3) untuk menyuarakan aspirasinya.

“Penjualan saham PT Delta Jakarta penting dilakukan. Karena PAD DKI Jakarta tidak boleh berasal dari sesuatu yang haram,” ujar Sekretaris Umum DPP FPI, Munarman, Kamis (7/3).

APBD Pemprov DKI digunakan untuk membiayai pembangunan serta program kerja lainnya. Salah satunya diperuntukkan pembinaan generasi muda.

“Kalau uang yang digunakan membiayai program-program pengembangan generasi milenial berasal dari uang haram, akan berdampak kepada akhlak dan kualitas generasi milenial kita,” tegasnya.

Munarman menyatakan kegiatan yang dilakukan FPI bersama dengan ormas lainnya ini bertujuan mendukung sepenuhnya kebijakan Gubernur Anies melepas kepemilikan saham Pemprov DKI di Delta Jakarta.

Massa akan mendesak DPRD DKI Jakarta untuk mendukung rencana Gubenur Anies Baswedan menjual saham produsen bir tersebut. “Kami menilai masyarakat Jakarta mendukung kebijakan Gubernur. Karena ini demi kemaslahatan semuanya,” sambungnya.

Seperti diketahui rencana Gubernur DKI Jakarta untuk menjual saham di produsen Anker Bir mendapat tentangan dari Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi.

Prasetio Edi yang juga Politisi Partai PDI Perjuangan (PDI-P) ini menilai selama ini produsen bir itu selalu membagi keuntungan sahamnya.

“Perusahaan itu menguntungkan Pemprov DKI, bahkan mencapai Rp 50 miliar setiap tahunnya,” ujarnya.

Prasetio tetap menyatakan menolak rencana Pemprov DKI melepas saham di PT Delta Djakarta. Dia meminta Pemprov DKI memikirkan ulang rencana penjualan saham itu.

Adapun kepemilikan saham Pemprov DKI di PT Delta, sebanyak 26,25 persen. Besaran itu merupakan hasil gabungan 23,34 persen saham milik pemerintah DKI dan 2,91 persen milik BP IPM Jaya yang berada di bawah naungan Pemprov.

PT Delta Djakarta sendiri merupakan produsen minuman beralkohol dengan merek dagang Anker, Carlsberg, Kuda Putih, dan San Miguel. (EPJ)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here