Cucu Habibie: Eyang, Sampai Jumpa di Keabadian

Cucu Habibie: Eyang, Sampai Jumpa di Keabadian
Bj Habibie bersama Melanie Subono. Foto: Antara

Oleh: Indrawati

Indonesiainside.id, Jakarta – Indonesia berduka. Presiden ketiga RI BJ Habibie mengembuskan napas terakhir pukul 18.05 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

BJ Habibie meninggalkan dua anak; Ilham Habibie dan Thariq Kemal Habibie dan sejumlah cucu. Istri Habibie, Almarhumah dr Hj Hasri Ainun Besari lebih dulu menghadap Yang Kuasa.

Beberapa saat sebelum wafat, cucu Habibie, Melanie Subono, memposting di media sosial mengenai kepergian eyangnya di RSPAD Gatot Soebroto. Mewakili keluarga besarnya, cucu Habibie mengatakan ikhlas atas musibah yang dihadapi.

“Eyang … SAMPAI JUMPA DI KEABADIAN… Senangnya dah bisa ngelepas kangen sama eyang puteri, bisa berdua dua an lagi… Kita disini ikhlas asal eyang bahagia. SELAMAT JALAN,” tulis Melanie Subono.

Melani juga mengucapkan terima kasih kepada Habibie atas kiprah dan perannya bagi bangsa Indonesia. “Terima kasih sudah membuat Indonesia jauh lebih baik, terima kasih sudah mengajarkan saya jadi PEJUANG , kalo bahasa eyang PEMBERONTAK,” katanya.

BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto pada usia 83 tahun. Sebelum wafat, keluarga dekat Habibie sudah berkumpul. Dia ditemani oleh keluarga dekat termasuk kedua anak dan cucu-cucunya. (Aza/Ani)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here