Jelang El Clasico: Tantang Barcelona di Santiago Bernabeu, Real Madrid Sedang Tak Bagus

Striker Barcelona Lionel Messi (tengah) berjuang mengontrol bola dari penjagaa Sergio Ramos (kanan) dan Thibaut Courtois (kiri). Foto: Marca

Indonesiainside.id, Madrid – Real Madrid dalam kondisi tidak bagus jelang laga El Clasico pada jornada ke-26 La Liga di Santiago Bernabeu, Senin (2/3) dini hari WIB. Sebaliknya, sang rival bebuyutan, Barcelona, justru dalam performa terbaik.

Tiga pertandingan tanpa kemenangan di semua ajang menjadi rapor merah Los Blancos. Bahkan mereka juga harus kehilangan posisi puncak klasemen akibat deretan hasil minor.

Hasil imbang 2-2 kontra Celta Vigo pada jornada ke-24 dan kekalahan dari Levante 0-1 di pekan ke-25 membuat mental bertanding Madrid anjlok. Dampaknya, mereka kalah 1-2 dari Manchester City pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions.

Di luar catatan buruk tersebut, kemenangan atas Barcelona dalam duel El Clasico kali ini mampu mengangkat Madrid ke posisi puncak klasemen sementara La Liga. Skuat besutan Zinedine Zidane saat ini memiliki poin 53 atau tertinggal dua angka dari Barcelona.

Karena itu, Zidane meminta skuatnya seluruh elemen tim bersatu dan fokus pada laga kali ini. Sulitnya laga nanti, kata dia, maka dibutuhkan kerja sama tim agar membuatnya lebih mudah.

“Kami tidak bisa memenangkan tiga pertandingan di stadion sendiri. Ini momentum yang sulit. Jadi kami butuh dukungan positif,” kata Zidane dikutip Marca.

“Kami membutuhkan suporter dari menit pertama hingga akhir. Kami membutuhkan penggemar dan kami akan memberikan segalanya,” ujarnya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here