Tersengat Corona, “Tempat Paling Bahagia di Bumi” Ditutup

Wahana hiburan Disney. foto: Ist

Indonesiainside.id, Hollywood -Walt Disney Co memutuskan menutup taman hiburan di California dan Florida, serta resor di Paris mulai akhir pekan ini hingga akhir bulan karena wabah global virus corona. Wahana yang pernah dijuluki “Tempat Paling Bahagia di Bumi” ini terhempas mengikuti harga sahamnya yang juga rontok.

Begitupula dengan wahana Disney Cruise Line juga akan menangguhkan keberangkatan baru mulai Sabtu (14/3) hingga akhir bulan ini.

“Kami melanjutkan penutupan taman hiburan kami di Walt Disney World Resort di Florida dan Disneyland Paris Resort, dimulai pada penutupan bisnis pada Minggu, 15 Maret, hingga akhir bulan,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan, Jumat(13/3).

Disney sebelumnya mengatakan bahwa taman hiburan Disneyland dan California Adventure di California Selatan akan ditutup mulai Sabtu.

Hotel-hotel di Walt Disney World dan Disneyland Paris akan tetap buka sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Sementara, taman hiburan di Hong Kong, Shanghai, dan Tokyo tetap ditutup setelah penutupan awal tahun ini sebagai tanggapan terhadap wabah virus corona, yang mulai muncul di Cina.

Saham Disney berakhir turun 13 persen, pada hari ketika indeks utama Wall Streets semuanya merosot sekitar 10 persen.

Tidak ada kasus Covid-19 dilaporkan di taman-taman di Anaheim, California, seorang perwakilan perusahaan mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Pengumuman itu bertepatan dengan pembatasan yang diberlakukan di seluruh negara bagian pada pertemuan publik yang diperintahkan oleh Gubernur California Gavin Newsom.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here