PM Muhyiddin Yassin: Setiap Nyawa Sangat-Sangat Berharga

PM Malaysia Muhyiddin Yassin merupakan keturunan Bugis dan Jawa. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Putrajaya – Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin tegas mengaku bertanggung jawab atas keselamatan orang-orang di negaranya. Ia menyatakan bahwa setiap kehidupan baik bayi, muda, dewasa atau lanjut usia sangat berharga.

“Kehilangan nyawa akibat dari virus ini tidak hanya berarti kehilangan seorang suami, istri, anak-anak atau keluarga, tetapi juga kerugian besar bagi bangsa karena setiap nyawa sangat-sangat berharga,” kata Muhyiddin, Jumat(10/4).

Karena itu, ia mengajak masyarakat Malaysia menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang-orang di sekitarnya. “Juga patuhi perintah-perintah kontrol gerakan,” katanya.

Masyarakat Malaysia juga diminta mempersiapkan diri perpanjangan Perintah Kawalan Pergerakan (PKP) untuk jangka waktu yang lebih lama, kata Muhyiddin Yassin.

Kondisi ini mungkin berlangsung selama beberapa bulan, sebelum bisa sepenuhnya memastikan penyebaran wabah Covid-19 100 persen terselesaikan.

“Hidup kita mungkin tidak kembali normal. Selama virus ini masih ada, praktik penahanan sosial harus dilanjutkan. Hindari pertemuan apa pun. Hindari tempat yang ramai. Bulan Ramadhan akan segera tiba. Kita tidak bisa pergi ke pasar Ramadhan untuk membeli sarapan cepat, kita tidak bisa pergi ke masjid untuk berjamaah,” katanya, mengutip Bernama.

Masyarakat Malaysia pun diminta bersabar di rumah bersama keluarga hingga wabah ini selesai. “Mungkin kita tidak bisa kembali pulang ke kampung halaman seperti biasa. Meskipun sulit membayangkan ini, ini adalah kenyataan yang akan kita hadapi, ”katanya dalam pesan khususnya.(EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here