Kapolres Metro Jakpus: Tanah Abang Sekarang Tidak Ada Copet

tanah abang
Situasi Pasar Tanah Abang,Jakarta. Foto: Muhammad Zubeir/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto, memastikan bahwa wilayahnya aman dan kondusif. Bahkan, tingkat kriminal menurun pascapenerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di ibu kota.

“Dibanding sebelum PSBB ya menurun jauh tingkat kriminal. Copet yang tadinya setiap hari ada laporannya di sekitar Senen, Tanah Abang, sekarang sudah tidak ada,” ujarnya ketika dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (22/5).

Dia melanjutkan, mungkin saja untuk saat sekarang ini tidak ada yang bisa jadi sasaran copet. Hal ini lantaran masyarakat aktif mematuhi PSBB. Secara umum selama PSBB, sambungnya, angka kriminalitas menurun sekitar 30 sampai 40 persen.

Sehubungan dengan berakhirnya bulan suci Ramadhan, Polres Metro Jakarta Pusat telah menyiapkan posko yang ada di setiap kecamatan. Personel yang diterjunkan ke lapangan pun lebih dari 500 orang.

“Kalau itu dari sekarang sudah ada posko-posko ketupat. Di Jakarta Pusat ada 8 titik, satu titik di Bundaran Hotel Indonesia (HI), dan yang lainnya di masing-masing kecamatan. Kita melibatkan 700 personel untuk kawasan Jakarta Pusat,” kata Heru.

Selain itu, ia berujar, pengawasan juga dilakukan pada sejumlah objek vital dan pusat keramaian yang ada di wilayahnya. Dengan demikian, lanjut Heru, Polres Metro Jakarta Pusat akan menggiatkan patroli untuk memantau kondisi sekitar.

“Objek-objek vital sudah disediakan (penjagaan), sekarang yang jadi vital itu tempat-tempat keramaian seperti Pasar Tanah Abang dan stasiun. Untuk terminal sekarang tidak ada (pengawasan) karena situasinya tidak ada yang mudik. Jadi situasinya akan banyak di jalan patroli,” tuturnya. (AS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here