Masjid Al Aqsha Akan Dibuka Kembali Tiga Hari ke Depan

al aqsa
Para pengunjung di Masjid Al-Aqsa. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Yerusalem – Kompleks masjid Al-Aqsha di Yerusalem rencananya akan akan dibuka kembali pada hari Ahad (31/5). Masjid ketiga umat Islam sedunia ini dibuka setelah penutupan dua bulan karena virus corona, seorang pejabat senior mengatakan Rabu (27/5).

“Semua pintu kompleks masjid Al-Aqsha akan dibuka saat fajar pada hari Ahad,” Omar al-Kiswani, direktur masjid, mengatakan kepada AFP.

Dilansir dari The New Arab, rincian pembukaan kembali masjid belum dirilis. Termasuk apakah situs itu akan dibuka untuk jamaah, atau mungkin publik hanya akan diizinkan masuk ke halaman luar.

Kompleks yang terletak di Yerusalem Timur (Baitul Maqdis) yang dicaplok Israel, ditutup pada bulan Maret sebagai bagian dari langkah-langkah untuk membatasi penyebaran virus corona. Situs-situs keagamaan di Yerusalem mulai dibuka kembali dalam beberapa hari terakhir karena jumlah kasus baru yang dilaporkan menurun, tetapi kompleks Masjid Al-Aqsha tetap ditutup selama perayaan Idul Fitri yang dimulai pada 24 Maret. (CK)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here