Kabareskrim: Penangkapan Djoko Tjandra Atas Perintah Presiden

Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo menyampaikan keterangan pers terkait penangkapan Djoko Tjandra. Foto: Ist

Indonesiainside.id, Jakarta – Buronan Djoko tjandra tiba di Bareskrim Mabes Polri dari Bandara Halim Perdanakusuma. Perjalanan sekitar 15 menit lewat tol dalam kota.

Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan penangkapan Djoko Tjandra atas perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Kapolri Idham Aziz. Setelah mendapatkan perintah, kapolri kemudian membentuk tim yang diketuai kabareskirm.

“Alhamdulillah baru saja kami dengan tim mendarat di Halim untuk melakukan penangkapan narapidana atau buron Djoko Tjandra. Bapak presiden memerintahkan kapolri mencari dan menangkap Djoko Tjandra dan menuntaskan kasus yang terjadi. Atas perintah tersebut kapolri membentuk tim, diketuai saya untuk menindaklanjuti perintah tersebut,” ujar Listyo di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (30/7) malam.

Dia menjelaskan, atas perintah tersebut tim kamudian mencari inforamasi tentang keberadaan Djoko Tjandra. mereka mendapatkan informasi jika yang bersangkutan berada di Malaysia.

“Komunikasi intens kami lakukan untuk menditeksi. Kami hari ini mendapatkan kepastian yang bersangkutan di suatu tempat di Kauala Lumpur. Alhamdulillah proses penangkapan lancar,” katanya.

“Ini untuk menjawab pertanyaan publik. Ini komitmen dari kami untuk melanjutkan penyelidikan atas peristiwa yang terjadi. Kami jamin akan transparan objektif untuk menjaga marwah institusi Polri,” imbuhnya. (Msh)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here