Klaster Baru Pengendara Moge, Ditemukan Puluhan Orang Positif Covid-19

Ilustrasi pengendara motor gede. Foto: antara

Indonesiainside.id, Surabaya – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Jawa Timur, terus memantau dan melakukan tracing dari kasus corona yang menimpa para pengendara moge atau motor gede. Hal itu menyusul temuan klaster moge (motor gede) yang baru terdeteksi dengan jumlah kasus cukup banyak.

“Terdapat tambahan 21 terkonfirmasi, sembilan orang terkonfirmasi merupakan klaster touring/moge dari Kecamatan Doko,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti di Blitar, Kamis(30/7).

Data tersebut merupakan yang terkonfirmasi pada Rabu (29/7). Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar mendata total terdapat 21 yang terkonfirmasi Covid-19.

Selain dari klaster moge, juga terdapat tambahan klaster RSUD Ngudi Waluyo, Kabupaten Blitar, dan beberapa klaster lainnya.

Ia menegaskan dari temuan kasus terkonfirmasi itu, semuanya dinyatakan positif, namun tanpa gejala. Tim medis juga telah melakukan tracing dari kasus tersebut.

Lebih lanjut, Krisna mengatakan munculnya klaster moge tersebut, terdeteksi dari pasien positif sebelumnya yang berasal dari klaster gowes. Mereka yang kontak erat dengan pasien positif dari klaster gowes.

Dari hasil penelusuran, para pasien juga telah menjalani tes usap massal. Dari klaster moge telah dilakukan tes usap dan 49 orang ikut serta dalam kegiatan tersebut. Dan hasilnya sembilan yang dinyatakan positif Covid-19. Tim juga telah merekomendasikan agar mereka melakukan isolasi mandiri.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here