Menteri Dalam Negeri Amit Shah, Orang Nomor 2 di India Dinyatakan Positif Covid-19

Indonesiainside.id, New Delhi – Seorang menteri terkemuka India dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Saat ini India sedang berjuang untuk membendung penyebaran pandemi itu, yang hingga kini pertambahan kasusnya masih terus meningkat.

Amit Shah, Menteri Dalam Negeri India, yang secara luas dianggap sebagai de facto No 2 dalam pemerintahan setelah perdana menteri, membuat pengumuman di Twitter pada Ahad (2/8) terkait kondisi kesehatannya.

“Kesehatan saya baik-baik saja tetapi saya dirawat di rumah sakit atas saran dokter. Saya meminta Anda semua yang melakukan kontak dengan saya dalam beberapa hari terakhir untuk mengisolasi diri Anda,” kata Shah di twitter, yang dilansir Saudi Gazette.

Dia adalah salah satu tokoh paling terkenal di negara itu yang terinfeksi virus corona, setelah sebelumnya superstar Bollywood Amitabh Bachchan dan keluarganya (putranya Abhishek, menantu perempuan Aishwarya, dan cucu perempuan Aaradhya) dinyatakan positif Covid-19 dan dirawat di rumah sakit.

Namun Amitabh Bachchan akhirnya dipulangkan pada Ahad (2/8) dari rumah sakit setelah hasil tesnya negatif. Sementara menantu dan cucunya lebih dulu pulang, setelah dinyatakan pulih awal pekan ini.

Dengan 54.736 kasus virus corona, jumlah total infeksi yang dikonfirmasi di India melampaui angka 1,7 juta pada Ahad (2/8). Negara ini mengonfirmasi lonjakan lebih dari 150.000 kasus dalam tiga hari terakhir.

Sebanyak 853 korban tercatat dalam 24 jam terakhir, menjadikan total korban tewas menjadi 37.364. Dari 1.767.836 kasus di India, 573.127 diantaranya adalah kasus aktif, sementara 1.157.139 dinyatakan sembuh. (NE)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here