Musim Baru Liga Premier 2020/2021, Ini yang Harus Kamu Tahu

Juara Liga Championship Leeds United menjadi salah satu dari tiga pendatang baru Liga Premier musim 2020/2021.(Action Images via Reuters/Lee Smith)

Indonesiainside.id, Jakarta – Kompetisi Liga Premier musim 2019/2020 sudah berakhir dan bakal segera memasuki musim baru 2020/2021 dengan hanya terpaut enam pekan atau satu setengah bulan dari akhir musim sebelumnya.

Semua klub termasuk si pendatang baru Leeds United bersiap menghadapi musim yang baru nanti, dengan membeli pemain baru, menyiapkan kit baru dan segala hal baru lainnya.

Dan berikut sekilas tentang musim baru Liga Premier nanti yang dikutip dari berbagai sumber termasuk laman Chronicle Live, Senin (3/8).

TANGGAL MULAI

Musim yang baru nanti mulai 12 September. Mestinya 8 Agustus tapi musim yang baru lewat lalu molor dua bulan gara-gara pandemi virus corona, maka kickoff musim baru itu pun dimundurkan.

Itu berarti hanya enam pekan dari hari terakhir musim 2019/2020.

TANGGAL BERAKHIR

Akhir musim depan ditetapkan 23 Mei 2021, namun akan jauh lebih padat karena bertepatan dengan Euro 2021 yang semestinya diadakan Juni tahun ini.

PENDATANG BARU

Pengganti Norwich City, Watford dan AFC Bournemouth adalah juara Liga Championship Leeds United dan runner up West Brom. Satu pendatang baru lainnya sedang diperebutkan oleh Brentford dan Fulham yang berhadapan pada final playoff 4 Agustus.

ATURAN BARU

Sedang dibahas kemungkinan meneruskan pola lima pemain pengganti seperti diberlakukan dalam sembilan putaran pertandingan terakhir semasa restart. Pembicaraan akan definitif digelar begitu sudah pastinya 20 tim peserta Liga Premier

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here