Pakar Virus Asal China: Virus Covid-19 dari Laboratorium Militer

Dr. Li-Meng Yan
Dr. Li-Meng Yan ilmuwan virus asal China menegaskan virus corona berasal dari laboratorium militer. Foto: scmp

Indonesiainside.id, New York – Dr. Li-Meng Yan, seorang virologis Tiongkok yang melarikan diri ke Amerika, membongkar asal-usul virus corona atau Covid-19. Virus itu bukan berasal dari pasar hewan liar di Wuhan seperti yang dikatakan pemerintah Beijing tapi dari laboratorium militer.

Dijelaskannya, kepada Taiwan News bahwa virus corona itu berasal dari laboratorium militer yang diawasi oleh Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) yang terhubung dengan Partai Komunis China (PKC).

“Pada waktu itu, saya dengan jelas mengatakan bahwa virus itu berasal dari laboratorium militer Partai Komunis China.”katanya.

Dr Li Meng-Yan, yang seorang spesialis virologi di Hong Kong’s School of Public Health mengatakan bahwa pemerintah China berupaya menutupi kejadian itu. Karenanya keselamatannya kini terancam akibat membongkar rahasia itu.

Yan, mengatakan dirinya adalah salah satu peneliti pertama yang mempelajari Covid-19 di China. Ia menjelaskan bahwa virus itu tidak terjadi secara alami dan bukan seperti teori yang selama ini dipercaya luas terkait asal-usulnya.

“Pasar basah Wuhan hanyalah umpan untuk mengalihkan perhatian,” tegasnya.

Ilmuwan virus terkemuka ini juga menyatakan bahwa ketika dirinya melaporkan temuan itu kepada atasannya, hal itu tidak dianggap serius dan diabaikan. Karenanya, mustahil baginya untuk melaporkan penemuan itu ke pejabat tinggi Partai Komunis China.

“Saya tahu bahwa begitu saya berbicara soal itu, saya bisa menghilang kapan saja, sama seperti semua pendemo yang berani di Hong Kong,” ujarnya, Senin (3/8).

Dr Yan menyatakan bahwa dirinya yang telah dibesarkan dan dididik di bawah rezim Partai Komunis China dan mengetahui hal-hal apa saja yang akan dilakukan pemerintah China jika warganya membocorkan informasi sensitif semacam ini.

“Saya bisa menghilang kapan saja. Bahkan nama saya terkubur begitu saja dan dilupakan.”ujarnya.

Ahli virus ini berjanji akan terus menyuarakan kebenaran yang terjadi tentang rezim komunis China dan pandemi Covid-19. Ia memperingatkan masyarakat dunia tentang tipu daya komunis China dan agar menentangnya.

Dr Yan kini melarikan diri ke AS dari Hong Kong karena khawatir akan keselamatannya.(EP)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here