PWNU Aceh Serahkan Bantuan ke Pengungsi Rohingya

Sejumlah pengungsi etnis Rohingya duduk menunggu saat tiba di tempat penampungan yang baru di Balai Latihan Kerja (BLK) Desa Mee Kandang, Lhokseumawe, Aceh. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Meulaboh – Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim dan Lembaga Amil Zakat dan Sedekah Nahdlatul Ulama, menyerahkan sejumlah bantuan kepada pengungsi Rohingya di Kota Lhokseumawe, Aceh.

Para pengungsi tersebut saat ini masih ditampung di Komplek Balai Latihan Kerja (BLK) kawasan Blang Me Kandang, Kota Lhokseumawe, dengan jumlah pengungsi mencapai 99 orang.

Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Aceh, Iskandar Zulkarnaen dalam keterangannya di Meulaboh, Aceh Barat, Senin mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian NU terhadap para pengungsi Rohingya.

“Semoga bantuan yang kita berikan bermanfaat dalam upaya membantu para pengungsi Rohingya di Kota Lhokseumawe,” katanya.

Iskandar menyebutkan, pengungsi Rohingya yang ada di Lhokseumawe juga membutuhkan bantuan karena selama ini Pemerintah Myanmar menutup bantuan dari internasional untuk mereka.

Ia juga menjelaskan, dalam waktu dekat PWNU Provinsi Aceh iuga akan menyerahkan bantuan berupa sembako dan keperluan lainnya kepada para pengungsi.

Prosesi penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Lhokseumawe, Aceh diantaranya Rais Syuriah PCNU Kota Lhokseumawe Tgk H Misran Fuadi, Ketua PCNU Lhokseumawe Tgk M Rizwan H Ali, Sekretaris PCNU Lhokseumawe Teungku Ahmad Subhan dan Bendahara LPBI PW NU Aceh Indra Kariadi.

Bantuan ini diterima Ketua Satgas Penanganan Pengungsi Rohingya di Lhokseumawe, Ridwan Jalil.

Sedangkan bantuan yang diserahkan pihak LPBI NU berupa sebanyak mukena, kain sarung, bantal, selimut dan masker serta perlengkapan keperluan sehari-hari lainnya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here