Bangkitkan Pariwisata, Pemkab Musi Banyuasin Maksimalkan Media Sosial

medsos
ilustrasi penggunaan aplikasi media sosial. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Musi Banyuasin – Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, meluncurkan program promosi di kanal media sosial “Jelajah Muba On TV” untuk menggeliatkan sektor pariwisata yang dipastikan bakal berkembang pada masa datang di daerah tersebut.

Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Muhammad Fariz di Sekayu, Rabu, mengatakan, pemkab menggandeng kalangan milenial untuk membuat konten video yang mengandung informasi dan promosi pariwisata Muba.

“Konten ini kemudian diunggah di media sosial (YouTube, Instagram, dan Facebook) oleh para penggiat medsos dan komunitas di Muba,” kata dia.

Ia berharap melalui promosi ini  dapat menggaungkan destinasi-destinasi wisata di Muba yang tak kalah dengan daerah lain di Indonesia.

Sejauh ini, Pemkab Muba mengembangkan delapan destinasi wisata andalan untuk menggaet wisatawan lokal dan mancanegara.

Delapan destinasi wisata itu meliputi, yakni Taman Toga Mangun Jaya, Taman Bupati di Rumah Dinas Bupati Muba, Danau Ulak Lia Kelurahan Soal Baru Kecamatan Sekayu.

Selanjutnya Danau Konger Sungai Keruh, Danau Libok Sanga Desa, Bukit Pendape, Gelanggang Remaja Sekayu dan Taman Instagrammable di depan Rumah Dinas Bupati Muba.

Di tengah pandemi COVID-19, ia melanjutkan, pemkab berharap sektor pariwisata ini tetap bergerak sehingga dapat menopang hidup para pelaku ekonomi kecil.

Sementara itu Ketua Tim Jelajah Muba Herdoni Syafriansyah mengatakan saat ini para ‘traveler’ sangat tertarik dengan konten promosi wisata yang berbentuk audio visual.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here