Kepulauan di Spanyol Ini Tanggung Biaya Wisatawan Jika Terinfeksi Covid-19

Kepulauan Canaria, Spanyol

Indonesiainside.id, Madrid— Pemerintah daerah Kepulauan Canaria, Spanyol, pada Rabu (5/8) mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menandatangani polis asuransi yang menjamin bahwa semua biaya yang mungkin timbul akibat insiden terkait virus corona. Semua biaya wisatawan akan ditanggung pemerintah daerah, menjadikannya yang pertama dari 17 daerah otonom di negara itu.

Polis tersebut akan menanggung biaya pengobatan, karantina, dan repatriasi jika wabah virus corona merebak. Kebijakan ini berlaku baik untuk wisatawan Spanyol maupun non-Spanyol.

Satu-satunya syarat yang diminta oleh asuransi itu adalah bahwa para pelancong yang terjangkit virus corona tidak tahu bahwa mereka telah terinfeksi virus itu sebelum memulai liburan.  Polis tersebut ditandatangani oleh Yaiza Castilla, yang bertanggung jawab untuk sektor pariwisata di Kepulauan Canaria, dan perusahaan AXA Seguros.

Castilla memuji kesepakatan tersebut sebagai pendorong penting bagi sektor pariwisata.  “Dengan penandatanganan polis ini, Kepulauan Canaria mengambil langkah maju untuk mendorong komitmen mereka dalam memperkuat dan meningkatkan keamanan serta ketenteraman wisatawan,” kata Castilla.

Kepulauan Canaria merupakan salah satu wilayah yang mencatatkan kasus Covid-19 rendah di Spanyol, tetapi pandemi itu telah berdampak buruk pada sektor pariwisata di kepulauan tersebut. (ant/xh/NE)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here