Polisi Rahasia AS Amankan Donald Trump Setelah Ada Tembakan dari Luar Gedung Putih

Indonesiainside.id, Washington DC – Konferensi pers Presiden AS Donald Trump mendadak dihentikan oleh intelijen pengawal kepresidenan. Agen Secret Service, lantas bergegas mengantarnya keluar dari ruang briefing di tengah laporan adanya tembakan di luar Gedung Putih.

Polisi Dinas Rahasia Bersenjata lengkap terlihat berpatroli di halaman kediaman presiden pada Senin(10/8) sore, ketika wartawan yang bingung diperintahkan untuk meninggalkan ruang rapat. Beberapa media melaporkan adanya bunyi dua “suara keras” di luar Gedung Putih.

“Itu penembakan di luar Gedung Putih,” kata Trump setelah konferensi pers dilanjutkan, ia berterima kasih kepada Secret Service atas reaksi cepatnya. Satu orang dibawa ke rumah sakit, dalam kondisi yang tidak diketahui.

“Apakah saya tampak bingung?” kata presiden, setelah ditanya apakah dia bingung dengan pengalaman itu. Secret Service membawanya ke Oval Office terdekat selama beberapa menit, sampai perimeter diamankan, jelas Trump, seperti dilansir Arab News, Selasa(11/8).

Menurut beberapa wartawan, insiden itu terjadi di 17th Street NW dan Pennsylvania Avenue, dekat Gedung Kantor Eksekutif Lama. Trump mengatakan penegak hukum telah mengamankan tersangka yang diduga melepas tembakan di luar gedung putih.

Insiden itu “mungkin tidak ada hubungannya dengan saya,” kata Trump kepada wartawan.

Ada lonjakan kekerasan bersenjata di ibu kota AS dalam beberapa bulan terakhir, menyusul protes anti-polisi yang dipicu oleh kematian George Floyd, seorang pria Afrika-Amerika, dalam tahanan polisi di Minnesota.(EP)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here