Survei Iwan Fals: Gibran Keok Lawan Otak Kosong

Survei Iwan Fals

Indonesiainside.id, Jakarta – Musisi senior Iwan Fals membuat survei di laman media sosialnya. Survei itu tentang peluang anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menjadi Wali Kota Solo dalam hajatan Pilkada 2020.

Dakan survei di Twitter miliknya @iwanfals, pelantun lagu ‘Oemar Bakrie’ ini membuat dua pilihan, mana yang hendak dipilih netizen. Yaitu apakah memilih Gibran ataukah memilih ‘Otak Kosong’.

Netizen diminta memilih apakah Gibran yang maju dengan kendaraan PDIP di Pilkada Solo bisa menang melawan calon ‘Otak Kosong’. Duaar….dan hasilnya, Gibran kalah sama Otak Kosong.

“Wuiiih Gibran kalah jauh sama Kotak Kosong, coba kalau sama Otak Kosong gimana ya…,” tulis Iwan Fals, Senin (10/8).

Survei Iwan Fals

Survei ini dilakukan karena sebelumnya Gibran juga kalah dari Kotak Kosong dalam Pemilihan Wali Kota Solo.

Total peserta voting sebanyak 4.879. Hasilnya, Gibran kalah lagi lantaran hanya memperoleh 23,4 persen. Sementara pilihan Otak Kosong mendapat voting sebesar 76,6 persen.

Ini merupakan kekalahan telak Gibran dalam survei kedua yang dilaksanakan oleh pelantun lagu Kemesraan ini. Setelah sebelumnya Gibran juga kalah telak dengan Kotak Kosong.

Iwan Fals membuat survei itu karena penasaran apakah putra Jokowi ini bisa menang melawan kotak kosong, karena besar kemungkinan, anak Jokowi yang menyingkirkan calon usulan akar rumput yaitu Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, akan menjadi calon tunggal dalam pemilihan Wali Kota Solo mendatang.

Survei pertama yang diadakan Iwan Fals diikuti 3.177 responden dan hasilnya Gibran diprediksi kalah dari kotak kosong. Sebanyak 72,5 persen atau mayoritas suara menjagokan kotak kosong, sementara Gibran hanya memperoleh suara 27,5 persen. Begitu pula ketika disandingkan dengan ‘Otak Kosong’, lagi-lagi Gibran keok. (EP)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here