11 Rekor Dipecahkan Ronaldo Sepanjang 2019/2020 di Usia 35 Tahun

Striker Juventus Cristiano Ronaldo akhirnya mencetak gol perdananya di pentas Serie A via tendangan bebas. Foto: Twitter @juventusfc

Indonesiainside.id, Turin – Usia 35 tahun tidak membendung Cristiano Ronaldo untuk berkarya di lapangan hijau. Sejumlah rekor diciptakannya musim ini meski gagal menjuarai Liga Champions bersama Juventus.

Ronaldo berhasil mencetak 31 gol dalam semusim di pentas Serie A. Sayangnya, jumlah gol tersebut tidak dapat membendung Ciro Immobile (36 gol) menyabet gelar cappocannoniere atau topskor.

Meski begitu, mencetak 30 gol dalam semusim di usia 35 tahun bukanlah pekerjaan mudah. Terlebih, Ronaldo mampu menorehkan 11 rekor sepanjang musim 2019/2020.

Berikut 11 rekor yang ditorehkan Ronaldo dalam semusim dilansir dari Planet Football:

1. Menjadi pencetak gol terbanyak Juventus dalam semusim di semua ajang. CR7 total menyarangkan 37 gol sepanjang 2019/2020.

2. Menjadi pemain tercepat yang mampu mencetak 50 gol di Serie A. Ronaldo membutuhkan 61 pertandingan bersama Si Nyonya Tua untuk mengumpulkan jumlah gol tersebut.

3. Ronaldo menjadi pesepak bola satu-satunya di muka bumi yang sanggup mencetak 50 gol di tiga liga elite berbeda. Ronaldo pernah melakukannya di Premier League bersama Manchester United, di La Liga dalam balutan jersey Real Madrid, dan di Serie A bersama Juventus.

4. Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak 30 gol atau lebih dalam satu musim di tiga dari lima liga papan atas Eropa.

5. Ronaldo berhasil mencatatkan gol sebanyak dua digit selama 15 musim berturut-turut. Pencapaian yang hingga saat ini belum bisa dilakukan pemain mana pun di lima liga papan atas Eropa.

6. Mantan pemain Real Madrid tersebut mencatatkan gol dalam 11 pertandingan berturut-turut di Serie A, menyamai rekor yang ditorehkan Gabriel Batistuta dan Fabio Quagliarella. Dia menjadi pemain Juventus pertama yang sukses mencapai torehan itu.

7. Tiga gol ke gawang Cagliari pada Januari 2020 menjadikan Ronaldo pemain Portugol pertama yang mencetak hat-trick dalam sejarah Serie A.

8. Dia menjadi satu dari dua pemain yang pernah mencatatkan hat-trick di Premier League, La Liga, dan Serie A.

9. Ronaldo berhasil melewati capaian Rui Costa sebagai pemain asal Portugal dengan gol terbanyak di kompetisi papan atas Italia tersebut.

10. Dua gol ke gawang Lyon membuat Ronaldo jadi pemain ketiga yang mampu mencetak gol ke gawang satu lawan bersama tiga klub berbeda di Liga Champions.

11. Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak 10 gol atau lebih di Liga Champions untuk tiga klub berbeda. (ASF)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here