Instagram dan Snapchat Ramaikan HUT RI

Indonesiainside.id, Jakarta – Di tengah pandemi Covid-19, peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia tahun ini akan terasa berbeda.

Biasanya, Hari Kemerdekaan dirayakan dengan berkumpul di lapangan untuk upacara dan mengikuti berbagai lomba. Meski begitu, perayaan 17 Agustus-an dapat dimaksimalkan lewat platform daring.

Sebagai salah satu upaya menyemarakkan peringatan HUT ke-75, platform berbagi foto dan video milik Facebook, Instagram, meluncurkan stiker #MerahPutihChallenge di Indonesia.

“Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan kami dalam mendukung masyarakat Indonesia di masa sulit ini, Instagram untuk pertama kalinya meluncurkan stiker tantangan yang secara khusus menggunakan Bahasa Indonesia,” ujar Manajer Komunikasi Instagram Asia Pasifik, Putri Silalahi, dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu(15/8).

Melalui peluncuran stiker #MerahPutihChallenge, Putri melanjutkan, Instagram ingin membantu masyarakat Indonesia agar tetap dapat merayakan salah satu hari bersejarah bagi bangsa Indonesia dengan cara yang ekspresif dan menyenangkan.

#MerahPutihChallenge adalah salah satu bentuk tantangan daring yang mengajak masyarakat Indonesia untuk turut mengambil bagian dalam perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dengan mengunggah foto diri mereka yang menggunakan pakaian bernuansa merah putih dan menyertakan harapan mereka bagi bangsa Indonesia di dalam keterangan foto.

Nuansa merah dan putih dalam #MerahPutihChallenge ini melambangkan semangat kemerdekaan masyarakat Indonesia dalam menyemarakkan perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia secara sederhana dengan penuh kreativitas dan keceriaan.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here