Suasana Memanas, Musda Golkar Banjarmasin Ditunda

Ilustrasi

Indonesiainside.id, Banjarmasin – Panitia Pelaksana Musyawarah Daerah X Partai Golkar Kota Banjarmasin menunda pelaksanaan Musda yang sedianya diadakan pada 16 Agustus 2020, karena situasi perebutan kursi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Kota Banjarmasin 2020-2025 yang semakin memanas.

Ketua OC Musda X Partai Golkar Kota Banjarmasin Budiansyah dalam jumpa pers di kantor DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, Sabtu(15/8) menyatakan, kepastian penundaan sendiri setelah pengarah dan pelaksana Musda X Partai Golkar Kota Banjarmasin melakukan rapat internal.

Menurut dia, ada dua alasan penundaan gelar Musda tersebut, yakni, pertama adanya surat tertulis dari beberapa pemilik hak suara sah dalam Musda X Partai Golkar Kota Banjarmasin yang meminta penundaan.

Hal ini jelasnya, karena sebelumnya mayoritas pemilik suara yang sah sudah bersepakat bahwa tidak akan memberikan dukungan kepada siapa pun sampai adanya keputusan dari DPP Partai Golkar mengusung siapa dalam Pilkada (Pemilu Kepala Daerah) Kota Banjarmasin tahun 2020.

“Ini mereka lakukan agar Musda X Partai Golkar Kota Banjarmasin tahun 2020 menghasilkan keputusan yang selaras dengan putusan DPP Partai Golkar yang tujuan akhirnya adalah untuk membesarkan Partai Golkar,” kata Budiansyah.

Kemudian alasan kedua, Budiansyah yang didampingi didampingi Sekretaris OC Arief Rahman menyatakan, karena kondisi yang memanas antar-dua kubu yang memperebutkan kursi ketua untuk periode 2020-2025 tersebut.

“Besarnya potensi terjadinya chaos dalam Musda kali ini, karena sama-sama kuatnya dukungan kedua belah pihak antara Hj Ananda dan H Yuni Abdi Nur Sulaiman,” katanya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here