Gerakan Mahasiswa Papua Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 1,5 Kilometer

Indonesiainside.id, Jayapura – Gerakan Mahasiswa Papua Indonesia (Gemapi) bersama elemen masyarakat di Kota Jayapura menyelenggarakan kegiatan pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 1,5 kilometer dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala Staf Korem (Kasrem) 172/PWY Kolonel Inf Achmad Fauzi di Jayapura, Senin mewakili Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Republik Indonesia untuk dapat menyatukan seluruh elemen masyarakat di Papua.

“Hari ini kita lihat bersama yang hadir dari semua kalangan organisasi masyarakat, klub motor, mobil dan lain sebagainya. Jadi kegiatan ini didukung oleh semua pihak terutama dari kalangan pemuda yang dipelopori Gerakan Mahasiswa Papua Indonesia berkumpul di sini tanpa melihat perbedaan,” tegasnya.

Untuk itu, Kolonel Achmad Fauzi mengajak semua elemen masyarakat untuk selalu menjaga sinergitas antarsesama di Provinsi Papua khususnya di Kota Jayapura yang di sana tinggal berbagai suku bangsa dengan berbagai perbedaan tetapi tetap satu di dalam masyarakat yang damai dan sejahtera.

“Sesuai dengan tema yang diusung Papua dalam Nusantara kami harapkan generasi emas Papua dapat menjadikan Negara Indonesia semakin maju dan dapat dipertimbangkan oleh bangsa yang lain. Tak lupa kami juga mengingatkan kepada semua yang hadir di sini agar dalam situasi kondisi pandemi COVID-19 ini saya harapkan tetap mematuhi protokol kesehatan,” harap Kasrem 172/PWY itu.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here