Nama Anies Baswedan Mencuat dalam Survei Publik Penanganan Covid-19 Nasdem

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Barat Saan Mustopa

Indonesiainside.id, Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Barat Saan Mustopa menilai survei publik terhadap penanganan Covid-19 menonjolkan nama tiga Gubernur, yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Dan memang kalau kami lihat di publik, yang menonjol dalam soal penanganan Covid-19 ini ya tiga Kepala Daerah ini, DKI, Jawa Barat, dan juga Jawa Tengah, yang memang relatif menurut saya, punya kemampuan dalam mengelola pandemi ini dibandingkan yang lain-lain,” ujar Saan dalam diskusi daring Indikator Politik Indonesia, di Jakarta, Kamis (20/8).

Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu melihat ketiga nama tersebut, dalam perspektif elit politik hari ini, juga memiliki potensi untuk diusung sebagai kandidat Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Saan mengatakan elit politik kemungkinan akan melihat ketiganya dalam mengarungi kancah politik 2020-2024 dari tiga faktor yakni gaya kepemimpinan, kekuatan kepemimpinan, dan kekuatan dalam mengkonsolidasikan dan mengkomunikasikan semua potensi yang dimiliki untuk menangani Covid-19.

Saan mengatakan Pilpres 2024 ini masih panjang, dan kemungkinan besar ketiga nama itu akan terus diuji.

Bukan tidak mungkin, menurut Saan, mereka akan melanggeng di Pilpres 2024, kalau tiga orang itu mampu lolos dari ujian pandemi Covid-19 ini dan mampu memberikan tingkat kepuasan terhadap masyarakat yang dipimpinnya,

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here