Dikepung Pemuda Berbaju Loreng Dituduh Sebarkan Ideologi HTI, Bapak Tua: Salah Saya Apa?

Indonesiainside.id, Jakarta – Beredar video viral di media sosial dan menjadi pembicaraan ramai netizen seorang pria tua dikelilingi pemuda berbaju loreng-loreng mirip seragam Barisan Serba Guna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU). Tapi bapak tua yang memakai kopiah itu tetap tenang dan santai dikepung pemuda-pemuda baju loreng tersebut.

Video berdurasi 2 menit 20 detik di media sosial Twitter salah satunya diunggah oleh akun @Muslim_AntiPKI, Jumat (21/8) pukul 11.04 WIB. Postingan itu mendapatkan komentar, like dan retweet.

Dalam video tersebut, tampak pria tua mengenakan peci putih berbaju batik diinterogasi oleh oknum pemuda baju loreng. Ia dituduh menyebarkan ideologi khilafah dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

“Siapa pentolannya HTI? Sampeyan ambe sopo nyebarno ideologi HTI? (anda dengan siapa menyebarkan ideologi HTI?)” tegas pria berbaju loreng bersongkok hitam dalam video tersebut.

Pria tua tersebut berulangkali mempertanyakan mengenai kesalahannya kepada para pemuda yang mengerubunginya. Salahnya dia apa?.

“Lho wong wis dilarang kok salahnya? Opo bedane ambe PKI, wong wis dilarang ning negara iki, hayo aku kepengen weruh alesane? Kepengen ganti negoro iki tah? (sudah dilarang kok nanya salahnya, apa bedanya dengan PKI yang sudah dilarang di negara ini. Saya mau tahu alasannya, mau ganti negara ini?)” tegas pemuda berbaju loreng yang sepertinya menjadi pemimpin para pemuda tersebut.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here