Hidayat Nur Wahid Teringat Gedung Bank Indonesia dulu Terbakar Saat Kasus BLBI

hidayat
Hidayat Nur Wahid. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Gedung Kejaksaan Agung di Jakarta Selatan ludes terbakar sejak kemarin malam, Sabtu(22/8). Padahal korps kejaksaan agung yang dipimpin ST. Burhanuddin itu tengah menangani kasus-kasus penting salah satunya soal Djoko Tjandra.

Hal ini membuat Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) bertanya-tanya. Karena, kejadian serupa juga pernah saat pengusutan kasus BLBI.

“Saat Kejagung tangani perkara-perkara sensitif seperti Jiwasraya dan Djoko Tjandra, gedung Kejagung terbakar,” ujarnya dalam akun Twitternya, Ahad (23/8).

Menurutnya, kejadian ini dikhawatirkan akan menghilangkan berkas-berkas penting perkara di Kejagung. Ingatan publik kembali saat gedung Bank Indonesia terbakar, sehingga perkara Bantuan Likuditas Bank Indonesia (BLBI) tidak kunjung selesai karena berkasnya musnah.

“Publik jadi ingat kebakaran gedung BI saat kasus BLBI. Kita prihatin. Tapi alhamdulillah, Kejagung pastikan berkas penanganan perkara aman. Agar tak terulang, usut tuntas!” tegas wakil ketua Majelis Syuro PKS tersebut.

Lebih dari 60 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan gedung Kejagung tadi malam.

Sementara hingga kini polisi telah meminta keterangan terhadap 15 orang terkait peristiwa itu.

Koordinator MAKI Boyamin Saiman menyebutkan jaksa Pinangki Sirna Malasari yang terkait dengan Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra sebelumnya berkantor di salah satu ruangan di gedung utama itu. Pinangki disitu menjabat sebagai Kepala Subbagian Pemantauan dan Evaluasi II pada Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Pembinaan.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here