12 Pelaku Sindikat Penembakan di Kelapa Gading Ditangkap

Sketsa
Sketsa pelaku penembakan di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Para pelaku penembakan terhadap bos pelayaran, Sugiyanto (51 tahun), di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, ditangkap. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana, mengatakan bahwa mereka merupakan sindikat pembunuh yang berjumlah belasan orang.

“Dua belas pelaku sindikat pembunuhan,” ujarnya di Markas Polda Metro Jaya, Senin (24/8). Seluruh tersangka tampak mengenakan pakaian tahanan berwarna oranye, di antara mereka terdapat satu pelaku berkelamin perempuan.

Para tersangka itu yakni, Nur Luthfiah (34), Ruhiman (42), Dikky Mahfud (50), Syahrul (58), Rosidi (52), Mohammad Rivai (25), Dedi Wahyudi (45), Ir Arbain Junaedi (56), Sodikin (20), Raden Sarmada (45), Suprayitno (57), dan Totok Hariyanto (64). Pelaku perempuan terlihat menutupi wajahnya dengan kerudung.

Nana menuturkan, setiap tersangka memilik peran yang berbeda-beda. “Ada yang jadi otak pembunuhan, perencana, dan mencari senjata api,” tuturnya.

Sebelumnya, peristiwa penembakan itu sempat menyita perhatian warga sekitar lantaran suara letusan senjata api dan pelaku kabur tanpa hambatan dari lokasi. Kejadian tersebut juga terekam CCTV di sana dan menjadi viral di media sosial. (RAM/Ant)

 

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here