Penembak Pengusaha Pelayaran di Kelapa Gading Dibekuk Polisi

Sketsa pelaku penembakan. Foto: dok Polres Jakut

Indonesiainside.id, Jakarta – Polda Metro Jaya telah menangkap pria berinisial S yang diduga sebagai pelaku penembakan terhadap pengusaha pelayaran di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Ya benar (sudah ditangkap),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Senin.

Meski demikian Yusri tak menjelaskan lebih lanjut mengenai penangkapan itu, dia mengatakan detail penangkapan pelaku dan pengungkapan kasus tersebut akan disampaikan pada konferensi pers sore ini.

“Sore ini kita gelar konferensi pers,” ujar Yusri.

Sebelumnya, polisi mengaku telah mengantongi identitas pelaku yang memberondong tembakan ke pengusaha pelayaran Sugianto Tan (51) di Kelapa Gading, Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, pihaknya pun telah meminta keterangan dari keluarga korban.

“(Keluarga korban) Sudah diperiksa. Cuma tidak setiap kita periksa terus kemudian dilaporkan ke wartawan,” kata Tubagus di Mapolda Metro Jaya, Selasa (18/8) minggu lalu.

Selain itu, polisi mendalami latar belakang sosok korban, termasuk memeriksa sejumlah rekan bisnis korban.

“Pemeriksaan latar belakang korban sangat penting seperti keluarga korban, teman bisnis dan sebagainya,” ujarnya.

Polisi juga telah merilis sketsa wajah pelaku penembakan tersebut. Pelaku berjumlah dua orang, masing-masing berperan sebagai eksekutor dan membantu melakukan penembakan.

Pengusaha pelayaran itu tewas setelah diberondong empat tembakan. (EP/ant)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here