Siapa Juara Dunia Jika Tanpa Marquez?

Indonesiainside.id, Jakarta – Grand Prix Styria di sirkuit Red Bull Ring, Austria, akhir pekan lalu menyajikan salah satu pertarungan paling ketat dan penuh kejutan di ajang MotoGP di saat Marc Marquez masih libur panjang karena cedera.

Siapa menyangka tim satelit KTM Tech 3 bakal menjadi headline berkat kecerdikan Miguel Oliveira, yang menunggu Jack Miller dan Pol Espargaro membuat kesalahan di tikungan terakhir jelang finis untuk mengklaim kemenangan perdana baginya di kelas premier.

Baru berjalan lima seri, namun MotoGP telah memunculkan empat juara yang berbeda dan 11 pebalap berbeda yang telah naik podium.

Enam tim teratas di klasemen hanya dipisahkan oleh 33 poin sedangkan Yamaha hanya berjarak satu poin dari Ducati dan unggul enam poin dari KTM di tiga besar klasemen konstruktor, belum terlihat siapa yang dominan.

Honda sementara itu bakal mustahil mengulangi kesuksesan mereka bersama Marc Marquez karena sang juara bertahan harus menjalani pemulihan cedera tulang humerus untuk dua atau tiga bulan ke depan dan tahun 2020 sepertinya bakal muncul juara dunia baru.

Tak ayal musim ini Yamaha dan Ducati menjadi favorit juara setelah dalam beberapa tahun ini berada di bawah bayang-bayang supremasi Honda.

Namun, di tengah musim yang sempat tertunda krisis kesehatan global itu muncul penantang serius yang tak disangka-sangka, KTM. Pabrikan asal Austria itu telah membuktikan dirinya memiliki motor yang mampu memenangi grand prix, pertama, lewat penampilan sensasional rookie Brad Binder di Brno, dan kemenangan di sirkuit kandang mereka lewat Oliveira.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here