Sepertiga Karyawan LG Bekasi Positif Corona

Seorang penjual mempromosikan Produk TV Oled terbaru LG. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Sepertiga atau 242 dari 776 karyawan perusahaan elektronik LG positif terinfeksi Covid-19. Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, kini tengah melacak lingkungan tempat tinggal karyawan PT LG Elektronik Indonesia.

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah mengatakan ratusan karyawan yang positif terinfeksi itu berasal dari tiga wilayah berbeda, yaitu Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi dan DKI Jakarta.

“Upaya detect dan prevent sedang dilakukan pada komunitas di mana karyawan yang bersangkutan tinggal,” ujar Alamsyah kepada Anadolu Agency, Kamis(27/8).

Alamsyah mengatakan Dinas Kesehatan sudah melakukan tes usap secara massif dan pemantauan isolasi mandiri terhadap kontak erat seluruh karyawan tersebut.

Begitu pula, sejak Selasa, LG Elektronik Indonesia menutup operasi pabrik untuk sementara hingga situasi kondusif.

“Setelah ada assessment ulang untuk memastikan semua rekomendasi dari Gugus Tugas dijalankan, baru LG boleh beroperasi kembali,” kata Alamsyah.

Alamsyah menguraikan bahwa kasus bermula pada 18 Agustus lalu, ketika salah satu karyawan LG Elektronik Indonesia sakit dan dirawat di salah satu RS di Jakarta Timur.

Karyawan itu tinggal di Jakarta, meski bekerja di LG Elektronik Indonesia yang berlokasi di Cibitung, Bekasi.

Esoknya, karyawan tersebut meninggal dengan status potensi positif Covid-19.

Di hari yang sama, perusahaan menggelar tes massal dan berlanjut dengan tes usap.

LG adalah perusahaan multinasional asal Korea Selatan yang berfokus pada produksi elektronik. Pabrik LG yang berlokasi di Cibitung memproduksi televisi dan komponen digital.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here