Kantor KPU Mamberamo Dirusak Massa Aksi Protes Pengumuman CPNS

Indonesiainside.id, Jayapura – Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamberamo Raya dilaporkan dirusak oleh sejumlah oknum warga yang turut dalam aksi protes pengumuman tes CPNS formasi 2018 di daerah itu.

“Iya, kami dilaporkan oleh staf di Kasonaweja, bahwa kantor KPU kami di Mamberamo Raya dirusak oleh oknum warga atau massa saat aksi protes pengumuman hasil tes CPNS,” kata Komisioner KPU Provinsi Papua Adam Arisoy didampingi pelaksanaan tugas sekretariat KPU Mamberamo Raya Mikha Sraun di Kota Jayapura, Jumat malam.

Berdasarkan laporan yang diterima kata Adam, Kantor KPU Mamberamo Raya selain dilempar dengan benda seperti batu, ada juga dilempar dengan menggunakan buah kelapa yang menyebabkan sejumlah jendela kaca rusak.

“Jadi, massa ini kan berkumpul di Kasonaweja mereka berjalan berputar ke arah kantor KPU yang ada di Kasonaweja kemudian ke arah pelabuhan untuk menyeberang ke Burmeso, tapi di antara mereka ada yang melempar kantor KPU,” katanya.

Adam mengaku kecewa karena aksi demo tersebut seharusnya tidak terkait dengan keberadaan kantor KPU yang tidak ada sangkut pautnya dengan pengumuman CPNS.

“Kami minta aparat keamanan untuk selidiki kasus ini dan tangkap para pelakunya, ini hal yang kurang baik jelang pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati pada 4-6 September 2020. Karena kami juga dapat laporan bahwa yang aksi massa itu menyebutkan agar salah satu calon bupati tidak diproses berkasnya, ini yang menurut kami aneh,” kata Adam.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here