Terpapar Covid-19, Dua Pegawai KPK Masih Dirawat

Gedung KPK. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – KPK menginformasikan bahwa dua pegawainya yang terkonfirmasi positif (Covid-19) masih menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit. Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, memastikan hal tersebut melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (1/9).

“Saat ini, satu orang pegawai dari bagian umum sudah sembuh dan satu tahanan juga sudah kembali ke rutan. Masih ada dua pegawai Direktorat Penyidikan yang masih menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit,” ujarnya.

Dari 23 pegawai di lingkungan KPK yang terpapar Covid-19, tiga diantaranya diisolasi di rumah sakit dan selebihnya menjalani isolasi mandiri dengan pantauan petugas puskesmas terdekat. “Kita doakan untuk pegawai yang sedang mengalami penurunan kondisinya terkait Covid-19, semoga dapat melalui masa kritis ini dan bisa kembali pulih dan sehat,” kata Ali.

Sebelumnya, KPK mengambil kebijakan bagi seluruh pegawainya untuk bekerja di rumah selama tiga hari, mulai Senin (31/8) sampai Rabu (2/9). Hal tersebut dilakukan karena jumlah pegawai yang terpapar Covid-19 terus bertambah.

Selama masa tersebut, dilakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area gedung baik Gedung Merah Putih KPK, Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (Gedung KPK lama), dan rutan cabang KPK baik yang di Gedung Merah Putih, Kavling C1 (Gedung KPK lama) maupun Pomdam Jaya Guntur. Pegawai KPK akan kembali bekerja di kantor pada Kamis (3/9) dengan sistem kehadiran fisik proporsi, yakni 50 persen bekerja di rumah dan 50 persen bekerja di kantor. (RAM/Ant)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here