Jubir KPK Febri Diansyah Resmi Mundur dari Jabatannya

Febri Diansyah. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Kabiro Humas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah dikabarkan telah resmi mengajukan surat pengunduran diri di KPK.

Febri mundur, baik dari jabatannya maupun sebagai pegawai KPK. Informasi itu dibenarkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri setelah melakukan konfirmasi dengan Biro SDM KPK.

“Terkait info pengunduran mas Febri, informasi yang saya terima, Biro SDM telah menerima surat pengunduran diri yang bersangkutan,” ujar Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (24/9).

Namun, kata Ali, dirinya belum mengetahui alasan Febri mengundurkan diri. “Sejauh ini kami belum tahu yang menjadi alasannya,” kata Ali.

Ali kemudian menjelaskan mekanisme pengunduran diri pegawai KPK. Secara internal harus disampaikan secara tertulis satu bulan sebelumnya.

“Yang bersangkutan harus secara tertulis 1 bulan sebelumnya menyampaikan,” kata Ali.

Febri Diansyah kabarnya telah mengajukan surat pengunduran diri ke Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK pada 18 September 2020 kemarin. Jika disetujui maka secara resmi akan keluar dari KPK pada 18 Oktober 2020 nanti.(EP)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here