Anak Jokowi dan Menantu Ma’ruf Amin Duduk di Kursi Majelis Pertimbangan Karang Taruna

joko-widodo
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi putranya Gibran Rakabuming (kanan) menyalami warga sebelum mengikuti upacara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) Didik Mukrianto mengatakan putera sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, telah ditetapkan sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) masa bakti 2020-2025.

Selain Gibran, katanya, nama lain seperti menantu Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Rapsel Ali, juga menjabat sebagai wakil Ketua MPKT.

“Ada juga putera (menantu,red) Wakil Presiden, Rapsel Ali sebagai Wakil Ketua MPKT mendampingi Mas Gibran,” kata Didik Mukrianto dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (26/9).

Keputusan tersebut juga disampaikan Sekertaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) Deden Sirajuddin saat membacakan surat keputusan (SK) Kementerian Hukum dan HAM mengenai kepengurusan Majelis Pertimbangan Karang Taruna masa bakti 2020-2025, dalam acara Peringatan Dirgahayu ke-60 Karang Taruna, di Kawasan BSD, Tangerang.

Surat keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM Nomor Nmr sk 02 / PNKT / IX / 2020 terkait susunan Kepengurusan Nasional Karang Taruna (PNKT) masa bakti 2020-2025.

Didik mengatakan, munculnya kedua nama tersebut, datang dari pribadi keduanya untuk bergabung sehingga tidak ada unsur paksaan sedikitpun.

Karena itu dia berharap kehadiran Gibran dan Rapsel Ali dapat menginspirasi dan memotivasi segenap tokoh-tokoh bangsa di Indonesia ini, untuk terus peduli dan terus membangun solidaritas dan kesetiakawanan sosial.

Didik juga menekankan semua anggota Karang Taruna tetap konsisten dalam mengurai persoalan sosial dikalangan generasi muda yaitu dengan tetap menjadi agen penting dalam memerangi kemiskinan, keterbelakangan, hingga menghalau kesenjangan sosial, serta mengawal agenda pembangunan sosial yang seutuhnya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here