Cegah Penularan Covid-19, Jokowi: Jaga Wudhu, Jauhi Kerumunan

Ilustrasi seseorang yang sedang berwudhu. Foto: Muhammad Zubeir/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo meminta kepada seluruh warga Indonesia agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 di Tanah Air. Presiden menekankan upaya pencegahan penularan Covid-19 mesti lebih diutamakan.

Penerapan pola hidup bersih dan sehat penting untuk mencegah penularan penyakit tersebut. Salah satunya, Presiden menekankan agar setiap warga sesering mungkin mencuci tangan termasuk menjaga wudhu agar terhindar dari Covid-19.

“Mengikuti protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, sering-sering mencuci tangan, menjaga wudhu, menjauhi kerumunan, termasuk tidak menyelenggarakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, termasuk hari ini melaksanakan muktamar secara virtual,” katanya di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (26/9/20), saat membuka Muktamar IV Pengurus Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia melalui telekonferensi video.

Dia mengatakan, semua pihak harus terus berikhtiar dengan sekuat tenaga untuk mengendalikan penyebaran Covid-19. Dengan begitu, warga yang mengalami kesulitan ekoniomi tidak semakin terpuruk akibat pandemi yang berkelanjutan.

“Saya minta kepada semua pihak untuk disiplin melakukan protokol kesehatan agar penularan bisa ditekan dan kehidupan masyarakat bisa berjalan normal kembali,” kata Presiden.

Presiden mengatakan bahwa per 25 September 2020 jumlah total pasien Covid-19 yang sudah sembuh mencapai 196.000 orang atau 73,5 persen dari jumlah akumulatif pasien Covid-19 di seluruh Indonesia. “Ini semakin meningkat, dan terus akan kita tingkatkan,” kata Presiden, menambahkan, pemerintah juga terus berupaya menekan angka kematian akibat penyakit tersebut.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here