Polisi Curiga atas Meninggalnya Sutradara G30SPKI

Andre Vltchek. Foto: Twitter

Indonesiainside.id, Istanbul – Wartawan sekaligus sutradara Film G30S/PKI, Andre Vltchek, dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, 23 September 2020 di Turki. Polisi mengaku curiga atas kematian wartawan investigatif asal Amerika tersebut..

Andre Vltchek di tengah kesibukannya sebagai jurnalis juga gemar membuat film dokumenter. Salah satunya yang pernah diproduksi mengangkat kejadian saat pemberontakan G30SPKI. Film tersebut berjudul Terlena–Breaking of The Nation.

Andre ditemukan tewas di dalam mobilnya di Karakoy, Istanbul, Turki. Kala itu, ia sedang bersama istrinya, Indira datang ke Istanbul dari provinsi Samsun menggunakan mobil sewaan.

Mereka juga menyewa dua orang sopir. Saat tiba di hotel pukul 05.30 waktu setempat, Andre dibangunkan sang istri namun tak bergeming.

Istri dan sopir sewaan tersebut kemudian mencari pertolongan dengan memanggil unit layanan darurat. Namun nyawa Andre tidak bisa diselamatkan.

Petugas kepolisian kemudian menutup lokasi kejadian dan tim penyelidik melakukan pencarian di wilayah sekitar.

Kantor Kejaksaan Istanbul kini tengah melakukan penyelidikan dan menunggu laporan forensik atas jenazah Andre Vltchek.

Polisi Turki mencatat kematiannya sebagai hal yang mencurigakan. Mobil sewaannya juga sudah diderek ke tempat parkir kantor polisi.(EP)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here