WHO: Dua Juta Manusia Akan Mati Sebelum Vaksin Covid-19 Tersedia

Pemakaman korban Covid-19 di Brasil. Foto: voa

Indonesiainside.id, Jenewa – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengindikasikan sebanyak 2 juta orang dapat meninggal akibat virus corona sebelum vaksin mulai tersedia.

Kepala Program Kedaruratan Kesehatan WHO, Michael Ryan, berbicara dengan wartawan di Jenewa pada Jumat (25/9). Ia menyebut jumlah kematian saat ini hampir mencapai 1 juta.

Ryan mengatakan saat melihat realitas terkait persiapan peluncuran vaksin dalam periode sembilan bulan mendatang, 2 juta kematian tak hanya dapat dibayangkan, namun sangatlah mungkin.

Ryan menegaskan cara untuk menurunkan jumlah tersebut adalah dengan mengambil semua langkah-langkah yang memungkinkan, termasuk melakukan uji coba, pelacakan, perawatan medis, dan penjagaan jarak sosial.

Pimpinan teknis WHO untuk respons virus korona, Maria Van Kerkhove, memperingatkan bahwa institusi medis di banyak negara Eropa kini menanggung beban yang lebih besar.

Ia mengatakan WHO khawatir akan meningkatnya jumlah pasien rawat inap, serta tingkat hunian ranjang guna rawat inap dan ruang perawatan intensif (ICU).(EP)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here