Ormas Pemuda Papua: Bunuhi Warga Sipil, Aksi KKB Seperti Teroris

Kelompok teroris separatis kriminal bersenjata Papua. Foto: istimewa

Indonesiainside.id, Jayapura – Organisasi masyarakat (ormas) pemuda di Papua menyatakan kasus pembunuhan Pendeta Yeremia di Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, dilakukan oleh kelompok teroris separatis bersenjata (KKB Papua). Masyarakat diminta tidak terprovokasi dan dibohongi mereka.

Ketua DPD Pemuda Mandala Trikora, Alberth Ali Kabiyai menjelaskan, KKB sengaja menebar teror menjelang Sidang Umum PBB pada 22-29 September.

“Ini propaganda, dengan cara membunuh warga sipil dan menuduh aparat keamanan atau pemerintah untuk menarik simpati masyarakat dunia,” kata Ali dalam keterangannya di Jayapura, Papua, Sabtu (26/9).

Ketua DPW Badan Advokasi dan Investigasi HAM Papua ini juga mengatakan, pola seperti ini kerap kali digunakan oleh kelompok teroris serta kartel narkoba di dunia.

Karena itu, dia meminta seluruh masyarakat di Papua tidak termakan isu menyesatkan KKB yang telah tega melakukan aksi teror dengan mengorbankan warga sipil demi kepentingan mereka.

“Kita jangan mau dibodohi mereka. Ini propaganda KKB,” ujar dia.

Melalui aksi teror yang dibungkus sedemikian rupa, KKB menghendaki dukungan dari sejumlah negara atas aksinya. “Mereka ingin menarik simpati dengan mengorbankan masyarakat tapi mengkambinghitamkan TNI,” tegasnya.(EP)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here