Anak NKRI Desak Panglima TNI dan KSAD Tayangkan Film G30S/PKI di Semua TV

Wakil Sekjen PA 212, Novel Bamukmin. Foto: ist

Indonesiainside.id, Jakarta – Aliansi Nasional Anti Komunis atau Anak NKRI yang merupakan gabungan dari sejumlah ormas seperti FPI, PA 212 dan GNPF Ulama menuntut agar Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) agar mengupayakan penayangan film G30S/PKI di seluruh stasiun televisi.

Hal ini disampaikan Wakil Sekjen PA 212, Novel Bamukmin dalam keterangannya, Senin (28/9). Anak NKRI menegaskan, penayangan film G30S/PKI itu dilakukan agar masyarakat tidak melupakan sejarah kelam pengkhianatan yang dilakukan PKI pada 1965.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, dan bangsa yang mencintai tanah airnya adalah bangsa yang selalu waspada dan mengingat para pengkhianat,” kata Novel.

Untuk itu, Anak NKRI menuntut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan KSAD Jendral TNI Andika Perkasa meminta agar semua stasiun televisi menayangkan kembali film yang disutradarai Arifin C Noer itu.

“Kepada Panglima TNI dan KSAD untuk mengupayakan pemutaran film G30S/PKI di seluruh televisi nasional baik televisi pemerintah ataupun televisi swasta pada tanggal 30 September 2020,” ujarnya.

Pihaknya juga mendesak TNI tidak tinggal diam dengan kelompok yang berusaha mengganti Pancasila dengan Trisila atau Ekasila.

“Untuk seluruh rakyat Indonesia, jangan lewatkan bersama keluarga untuk menonton kembali film G30S PKI. Baik melalui televisi ataupun handphone masing-masing pada 30 September 2020,” ujarnya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here