Dicukur Hoffenheim, Die Roten Kalah Telak dan Memalukan

Pemain Hoffenheim merayakan gol ke gawang Bayern. Foto: Twitter

Indonesiainside.id, Jakarta – Hasil mengejutkan, Bayern Munich ditaklukkan oleh Hoffenheim dengan skor telak 1-4 pada
lanjutan pekan kedua Liga Jerman, Ahad..

Kekalahan ini menghentikan rentetan kemenangan 23 kali yang dibukukan Die Roten, julukan Bayern. Juga menjadi pukulan yang memalukan bagi anak asuh Hansi Flick.

Pada pertandingan yang dimainkan di Prezero Arena tersebut, Hoffenheim membuka keunggulan melalui gol Ermin Bicakcic pada menit ke-16 dan Munas Dabbur menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-24. Sebelum babak pertama usai, Joshua Kimmich sempat memperkecil ketertinggalan Bayern melalui golnya pada menit ke-36.

Hoffenheim kemudian menambah keunggulan pada babak kedua melalui dua gol Andrej Kramaric, pertama pada menit ke-77 kemudian melalui eksekusi penaltinya pada menit ke-90, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kemenangan itu mendongkrak Hoffenheim untuk memuncaki klasemen dengan koleksi enam poin, sedangkan Bayern turun ke posisi keenam dengan tiga poin.

Jalannya Laga

Tuan rumah yang memiliki kondisi fisik yang lebih bugar menggebrak sejak awal. Cristoph Baumgartner melepaskan tembakan yang belum tepat sasaran, sebelum kemudian Bicakcic membawa Hoffenheim unggul melalui sundulannya meneruskan tendangan sudut Dennis Geiger.

Tidak lama berselang Hoffenheim menggandakan keunggulannya ketika Kramaric berlari cepat melintasi lapangan dan mengirimkan operan yang sempat mengenai kaki Benjamin Pavard, tertuju kepada jalur pergerakan Dabbur. Pemain Israel itu kemudian berlari dan dengan tenang menaklukkan kiper Manuel Neuer dengan sepakan cungkil.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here