Baru Turun Pesawat Sempoyongan, Ternyata Sembunyikan Sabu-Sabu Dalam Dubur

Pelaku yang menyelundupkan sabu-sabu di duburnya saat diamankan polisi. Foto: istimewa/antara

Indonesiainside.id, Lombok – Tim Cobra Polres Lombok Tengah dan Polda NTB berhasil mengungkap kasus penyelundupan narkoba asal Batam di Bandara Lombok Internasional Airpotr (LIA), Senin (28/9) pukul 20.00 WITA.

Pelaku pria dengan inisial AH (26) warga Lombok Timur itu menyelundupkan sabu dengan cara memasukan di dalam dubur.

“Modusnya dimasukan dalam dubur, tersangka ditangkap di Bandara Lombok,” ujar Kasatresnarkoba Polres Lombok Tengah, Iptu Hizkia Siagian, Selasa(29/9), dilansir Antara.

Penangkapan pelaku dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat, dimana saat pelaku tiba di bandara terlihat sempoyongan. Tersangka kemudian langsung diamankan dan mengaku membawa sabu sebanyak empat bungkus narkoba yang dimasukkan dalam dubur.

“Pelaku mengaku membawa sabu sebanyak empat bungkus dengan berat 200 gram,” jelasnya.

Selanjutnya, tersangka dibawa ke Rumah Sakit Praya untuk mengeluarkan barang bukti tersebut. Dan tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Polres Lombok Tengah untuk proses hukum lebih lanjut.

“Barang ini diambil dari batam dan mau dibawa ke Lombok Timur. Tersangka inu kurir,” terangnya.

“Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 112 dan 114 KUHP dengan ancaman hukuman 5 Tahun penjara. Kasus ini masih dikembangkan untuk menangkap jaringan pelaku lainnya,” katanya.(EP)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here