Rekaman Drone Kendaraan Militer Armenia Hangus Dihajar Roket

Drone Azerbaijan hancurkan tank Armenia. Foto: Screenshot

Indonesiainside.id, Jakarta – Kementerian Pertahanan Azerbaijan pada Senin 28 September, merilis rekaman drone baru yang menunjukkan kendaraan militer Armenia dihantam dan dihancurkan saat bentrokan antara Armenia dan Azerbaijan di wilayah Nagorno-berlanjut untuk hari kedua di perbatasan.

Kementerian tersebut menyatakan bahwa “Serangan yang tepat oleh unit-unit Angkatan Darat Azerbaijan, beberapa kendaraan tempur milik angkatan bersenjata Armenia dihancurkan ke berbagai arah depan.”

Sebelumnya pada hari Senin, Kementerian Pertahanan mengatakan tentara Azerbaijan berhasil mengamankan “dataran tinggi yang menguntungkan” di sekitar desa Talysh dari pasukan Armenia yang menduduki.

Bentrokan perbatasan meletus Minggu pagi ketika pasukan Armenia menyerang pemukiman sipil Azerbaijan dan posisi militer, yang menyebabkan korban jiwa.

Militer Armenia, yang terus menyerang dan mengganggu Azerbaijan, menargetkan tidak hanya tentara tetapi juga warga sipil.

Menurut pernyataan baru-baru ini oleh Azerbaijan, enam warga sipil, termasuk wanita dan anak-anak kehilangan nyawa mereka dalam dua hari, dan hampir 30 warga sipil terluka oleh serangan Armenia.

Jaksa Agung Azerbaijan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa 16 prajurit tewas dan lebih dari 100 luka-luka, menambahkan bahwa sejauh ini total 19 warga sipil terluka.

Serangan militer Armenia sejak 12 Juli telah menewaskan belasan tentara Azerbaijan dan warga sipil yang tinggal di dekat perbatasan.

Azerbaijan menyalahkan Armenia atas tindakan “provokatif” tersebut, dengan Turki mendukung Baku dan memperingatkan Yerevan bahwa mereka tidak akan ragu untuk melawan setiap serangan terhadap tetangganya di timur.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here