Fadli Zon Tunjukkan Wujud Surat Kabar ‘Harian Rakjat’ Media Propaganda PKI

Tangkapan layar video channel YouTube Fadli Zon Official

Indonesiainside.id, Jakarta – Ada beberapa upaya yang ingin melemahkan fakta keterlibatan PKI dalam pemberontakan Gerakan 30 September 1965. Salah satunya, dengan menimpakan kesalahan kepada angkatan darat.

Namun, hal ini dibantah oleh sejarawan dan sejumlah tokoh masyarakat. Karena bukti-bukti sejarah secara jelas menunjukkan upaya PKI yang ingin merongrong Pancasila dan NKRI.

Salah satu bukti itu dibeber oleh politisi Partai Gerindra melalui akun YouTube nya, Fadli Zon Official, Rabu (30/9).

“Tadi malam saya hadir di ILC tentang apakah ideologi PKI masih ada dan setelah paparan saya, cukup banyak di media sosial yang menanyakan tentang sejumlah dokumen maupun buku-buku yang mendukung statement saya, pernyataan saya bahwa memang PKI melakukan kudeta tahun ’48 dan tahun ’65,” kata Fadli memaparkan dalam videonya.

Mantan Wakil Ketua DPR ini kemudian menunjukkan koran asli surat kabar asli “HARIAN RAKJAT” milik PKI. Koran tersebut ditunjukkan Fadli dalam channel YouTubenya dan dibacakan Fadli terbit pada tanggal 2 oktober 1965.

“Ini lah yang saya tunjukkan semalam fotokopinya, ini Harian Rakyat aslinya. Di sini bisa kita lihat yang saya sampaikan semalam, ada editorial, kemudian ini kartun-kartunnya dan juga tentang susunan dewan revolusi dan ini terbit pada hari Sabtu tanggal 2 Oktober tahun ’65,” kata Fadli.

Menurut Fadli, itu adalah bukti otentik yang menyatakan bahwa dalang Gestapu adalah PKI.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here