Hujan Guyur Tiga Wilayah DKI dan Kawasan Bodebek Siang dan Malam Ini

Ilustrasi cuaca menjelang hujan. foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan baru mulai mengguyur tiga wilayah DKI Jakarta serta kawasan Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek), pada Sabtu (3/10) siang hingga malam.

Pada malam hari, hujan ringan merata di semua wilayah Jakarta dan Bodebek. Khusus Bogor, diprediksi hujan dengan intensitas sedang. Sementara Depok, pagi hingga siang nanti berawan. Hujan ringan baru mengguyur pada malam hari.

Dikutip dari laman resmi BMKG, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu, pada Sabtu pagi dapat merasakan cuaca cerah. Sedangkan, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur dikatakan cerah berawan. Di Bekasi, hujan mengguyur mulai siang ini hingga sore. Pada Malam harinya, hanya berawan.

Memasuki siang hari, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sedangkan Jakarta Pusat dan Jakarta Barat cuaca mulai mendung.

Hujan ​​ringan diprakirakan baru akan terjadi di seluruh wilayah Ibu Kota dan Kepulauan Seribu saat malam hari sekitar pukul 19.00 WIB. “Waspada hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hingga malam hari,” bunyi peringatan dini dari BMKG.

Hujan baru diprakirakan mereda ketika masuk Minggu dinihari, dimana Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan cerah berawan. Sedangkan cuaca berawan diprakirakan masih terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here