Fadli Zon Tuntut Kapolri Tegakkan Hukum, Periksa Denny Siregar

Fadli Zon
Fadli Zon, Jakarta, Kamis (6/2). Foto: Muhammad Zubeir/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Politisi Gerindra Fadli Zon meminta Kapolri untuk tegas dan tidak pandang bulu dalam penegakan hukum. Salah satunya kasus dugaan ujaran kebencian yang dilakukan pegiat media sosial Denny Siregar.

Denny Siregar telah dilaporkan oleh Forum Mujahid Tasikmalaya atas kasus ujaran kebencian terhadap para santri Tasikmalaya. Namun hingga beberapa bulan kasusnya hanya jalan di tempat.

“Pak Kapolri, ini satu contoh nyata diskriminasi hukum. Ini yang membuat sebagian rakyat jadi tidak percaya hukum dan aparat hukum.” Tulis Fadli Zon dikutip twitternya, Sabtu (3/10).

Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen ini mendesak Kapolri agar berlaku adil dan menjunjung tinggi hukum terhadap kasus tersebut. Jangan sampai muncul kesan adanya diskriminasi hukum.

“Tegakkanlah keadilan, karena semua akan dipertanggungjawabkan di dunia dan di akhirat. Jangan sampai ada pengadilan rakyat,” ucap Fadli Zon.

Diketahui, Forum Mujahid Tasikmalaya berencana menggelar pengadilan rakyat terkait kasus tersebut. Pengadilan Rakyat digelar lantaran hingga kini kasus tersebut tidak ada titik terang.

Ketua Forum Mujahid Tasikmalaya, Nanang Nurjamil, tegas menyatakan kekecewaannya atas penanganan kasus ini. Pihaknya juga telah melakukan pertemuan dengan pimpinan Pesantren Tahfidz Quran Daarul Ilmi Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, sebagai pelapor dalam kasus itu.

“Kita akan berkirim surat ke Polda Jabar untuk meminta proses percepatan kasus ini dan audiensi,” katanya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here