Viral Warga Sipil Bawa Mobil Dinas Militer Untuk Beli Nasi Padang, Ditanya ID Card Anggota Belepotan Jawabnya

Tangkapan layar video viral mobil dinas TNI dipakai sipil.

Indonesiainside.id, Jakarta – Video viral menunjukkan warga sipil diduga menggunakan mobil dinas TNI beredar di media sosial dan pesan instan.

Dalam video berdurasi 2 menit 8 detik itu, tampak mobil dinas jenis SUV Fortuner berpelat nomor 3688-34. Nopol yang dipasang di mobil berwarna hijau tua itu terlihat seperti pelat nomor dinas militer.

Mobil itu diparkir oleh pengendara di sebuah warung makan masakan padang. Namun belum diketahui lokasi pasti video tersebut diambil.

Si perekam lalu mendatangi pria yang ada di dalam warung itu. Terlihat pria berumur tersebut mengenakan kemeja putih dan celana pendek.

Si perekam kemudian mencoba menanyakan soal kepemilikan mobil dan identitas pria berkemeja putih tersebut. Pria berkemeja putih itu kemudian mengatakan jika mobil tersebut miliknya.

Laki-laki itu juga sempat mengaku dirinya anggota TNI aktif.

“Pak,” kata si perekam. “Kenapa?” jawab pria berkemeja putih.

“Mobil siapa?” lanjut si penanya. “Mobil saya,” jawab pria berkemeja putih.

“Emang tentara?” lanjut tanya si perekam. “Iya,” jawab pria berkemeja putih.

“Anggota aktif? Mana ID card,” kata si perekam. “Kenapa lu tanya gua? Yang boleh tanya gua polisi militer,” jawab pria berkemeja putih.

Pria baju putih itu kemudian berjalan bergegas masuk ke mobil. Sedangkan si perekam masih mempertanyakan soal kartu identitasnya karena curiga dengan penampilannya sebagai anggota TNI aktif.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here