Azerbaijan Kibarkan Bendera di Kota Magadiz yang Sebelumnya Diduduki Armenia Secara Ilegal

Pengibaran bendera di Kota Magadiz. Foto: Dailysabah

Indonesiainside.id,Baku – Tentara Azerbaijan berhasil merebut dan mengibarkan bendera mereka di atas kota Madagiz, yang pernah diduduki secara ilegal oleh Armenia, ungkap presiden Azerbaijan mengumumkan pada hari Sabtu(3/10).

“Hari ini Tentara Azerbaijan mengibarkan bendera kami di atas Madagiz. #Madagiz milik kita. #Karabakh adalah #Azerbaijan!” Ilham Aliyev mengatakan di Twitter, lansir Dailysabah.

Aliyev menambahkan bahwa dia telah memulihkan nama sejarah kota itu, Sugovushan, pada hari Sabtu.

Bentrokan perbatasan meletus Minggu lalu ketika pasukan Armenia menargetkan permukiman sipil Azerbaijan dan posisi militer, yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa penduduk sipil.

Parlemen Azerbaijan kemudian menyatakan keadaan perang di beberapa kota dan wilayahnya menyusul pelanggaran perbatasan Armenia dan serangan di Karabakh Atas yang diduduki, juga dikenal sebagai Nagorno-Karabakh.

Pada hari Senin, Azerbaijan mengumumkan mobilisasi militer parsial di tengah bentrokan. Mereka juga berupaya melindungi warga sipil dari serangan militer Armenia yang pernah melakukan pembantaian massal penduduk Azerbaijan beberapa tahun silam. (EP)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here