Menang Mudah atas Daniel Galan, Djokovic Lanjut ke 16 Besar Perancis Terbuka

Unggulan utama Novak Djokovic menang mudah 6-0, 6-3, dan 6-2 atas petenis Kolombia, Daniel Galan, guna mencapai 16 besar Perancis Terbuka. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Paris – Unggulan utama Novak Djokovic menang mudah 6-0, 6-3, dan 6-2 atas petenis Kolombia, Daniel Galan, guna mencapai 16 besar Perancis Terbuka. Pencapaian tersebut menjadi yang kesebelas berturut-turut sepanjang kiprah Djokovic pada Perancis Terbuka.

Petenis 33 tahun itu bukan tandingan lawannya yang berperingkat 153 itu. Bahkan, memiliki waktu untuk menggandakan sapuannya setelah pertandingan dihentikan sejenak karena hujan.

Djokovic, seperti juara 12 kali Rafa Nadal, mencapai babak keempat tanpa kehilangan satu set pun. Djokovic akan ditantang petenis Rusia, Karen Khachanov, pada babak berikutnya.

Petenis Serbia itu memenangkan set pertamanya dalam waktu 28 menit. Manakala memimpin 2-0 setelah merebut set kedua, Djokovic terlihat hampir pasti memenangkan laga.

Galan sempat bangkit dan mendapatkan dukungan dari segelintir penonton Court Philippe Chatrier sampai kemudian hujan menghentikan sementara pertandingan. Djokovic yang memburu gelar keduanya di Roland Garros dan gelar Grand Slam ke-18, menyelamatkan empat break point pada set penentuan sebelum menuntaskan kemenangan ke-71.

Jumlah kemanangan tersebut membuat Djokovic melampaui catatan Roger Federer di ajang Perancis Terbuka. Namun, jumlah tersebut masih kalah jauh dibandingkan Rafael Nadal yang mencetak 96 kemenangan. (ASF)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here