3 Terduga Teroris Ditangkap di Pondok Timur, Mutiara Gading Timur dan Perumnas 3 Bekasi, 1 di Cikarang

Ilustrasi penggeledahan terduga teroris. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Empat terduga teroris di Bekasi, Jawa Barat, diciduk. Empat terduga teroris di Kota dan Kabupaten Bekasi itu ditangkap di lokasi berbeda, Ahad (4/10). Mereka adalah Irfan Gunawan atau IG (46), Nur M Maulidi Kusnanto atau NMMK, Muhammad Tsabat Abdullah atau MTA (27), dan Muhammad Nasir atau MN (41).

Tiga orang ditangkap di Kota Bekasi, yaitu di Perumahan Pondok Timur, Mutiara Gading Timur, dan Perumnas 3. Sedangkan satu orang ditangkap di Jalan Nusantara, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, pukul 08.35 WIB. Di lokasi ini petugas menangkap MN.

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri sebelumnya bergerak di Perumahan Pondok Timur, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, pukul 05.41 WIB. Di tempat itu, terduga teroris berinisial IG diciduk.

Densus juiga membekuk NMMK di Perumahan Mutiara Gading, Mustika Jaya, Kota Bekasi, pukul 08.41 WIB. Lokasi ini tidak jauh dari Pondok Timur, atau sekitar 4 kilometer dari pintu tol Bekasi Timur.

Dari arah pintu tol arah Bulak Kapal, Densus juga membekuk MTA di kawasan Perumnas III, Jalan Timor Raya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Penangkapan ini terjadi sekitar pukul 08.50 wib. Keempat terduga teroris tersebut diduga jaringan Jamaah Islamiyah (JI).

“Iya, tadi ada penangkapan empat orang (terduga teroris di Bekasi),” kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Ernas Ruswing Andari di Bekasi.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here