Hendak Berangkat Kerja, Seorang Warga Roboh Diberondong Tembakan oleh KKSB Papua

Korban penembakan KKSB Papua. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jayapura – Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) Papua kembali menebar teror dengan menembak seorang warga sipil. Para pemberontak tersebut melakukan penyerangan dengan menembaki pos TNI yang berada di Pasar Baru Kenyam Kabupaten Nduga, Selasa(6/10) pagi.

Akibat aksi KKSB tersebut,  Yulius Wetipo (34 tahun) karyawan PT Dolarosa tertembak di pinggang kiri tembus ke punggung kanan. Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 07.14 WIT.

Menurut informasi dilansir Antara, Selasa(6/10), saat itu pos TNI di Pasar Baru Kenyam sedang mendapat gangguan tembakan dari KKSB sebanyak tiga kali tembakan dari arah sungai depan kamp PT Dolarosa.

Pada saat yang sama melintas sebuah motor yang dikendarai oleh korban menuju ke kamp PT Dolarosa untuk masuk kerja. Saat melintas pos, korban sudah diingatkan untuk berbalik arah karena sedang ada tembakan dari KKSB, namun korban tetap melanjutkan perjalanan.

KKSB kemudian mengumbar tembakan sebanyak lima kali dan korban baru berbalik arah namun telat, ia telanjur terkena tembakan dan terjatuh roboh.

Danpos TNI yang ada di Pasar Baru Kenyam segera memanggil ambulans untuk membantu evakuasi korban ke Puskesmas terdekat sambil menunggu tembakan reda.

Seluruh prajurit di pos tersebut tidak ada yang membalas tembakan karena sumber dan arah tembakan yang tidak menentu.

Korban kemudian diantar ke Puskesmas Pasar Baru Kenyam untuk mendapatkan penanganan medis sambil menunggu evakuasi ke Timika untuk perawatan lebih lanjut.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here